domino22


Benang Jadi Alat Pemicu Ledakan Bom Panci Bandung


Bumbu Berita – Kepolisan Daerah Jawa Barat berhasil mengamankan Agus Wiguna (21), pelaku yang meledakkan bom panci di kamar kontrakan di Kubang Beureum nomor 35 RT007/011 Kelurahan Sekajati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat.
Dari hasil pemeriksaan sementara pelaku berencana akan meledakkan bom di suatu tempat di Bandung. Namun, bom milik pelaku meledak sebelum waktunya.

"Terduga merencanakan akan meledakkan bom panci yang berisi paku pada hari Jumat 16 Juli 2017 di Kafe Bali Jalan Braga, rencana di ledakan malam hari," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Polri Martinus Sitompul di Jakarta, Minggu, 9 Juli 2017.

Rencananya, kata Martinus, pelaku akan berangkat ke tempat kejadian perkara peledakan dengan menggunakan angkutan kota sambil membawa bom rakitan yang dimasukkan ke dalam ranselnya.

Selanjutnya, rencana di tempat kejadian perkara, pelaku menyimpan bom rakitan dalam tas tersebut malam harinya dengan melihat situasi dan kondisi sepi.

"Selanjutnya bom tersebut akan diletakkan di tong sampah sekitar kafe dengan alat pemicu menggunakan benang dibentangkan yang bertujuan apabila benang tersebut tersandung kaki, bom tersebut akan meledak," tuturnya.

Adapun bahan-bahan yang ditemukan dari pelaku terduga teror di antaranya paku panjang tujuh sentimeter, benang yang dibeli di sekitar material, dan untuk panci dibeli di Pasar Caringin.

Sumber : Vivanes.com


No comments

Powered by Blogger.