domino22


ICW: Jokowi Harus Ingatkan Parpol Pengusung Hak Angket KPK!


Bumbu Berita - Penggiat Indonesia Corruption Watch (ICW) Emerson Yuntho meminta Presiden Joko Widodo tidak diam dan mengambil sikap terhadap upaya pelemahan KPK. Ia meminta Jokowi meyakinkan partai politik bahwa hak angket KPK salah.

"Ya, itu dia yang kita pertanyakan, karena mayoritas, bahkan semua partai pengusung hak angket, adalah partai pendukung Jokowi. Sebenarnya Jokowi cukup mengundang mereka, meyakinkan partai politik pendukungnya, bahwa pilihan mereka keliru," ujar Emerson di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).

Emerson menegaskan mengkritik KPK tidak harus melalui hak angket, melainkan bisa dengan melakukan kajian dan riset tentang KPK.

"Jokowi baru mengutarakan statement secara pribadi, tapi dia belum mengumpulkan partai pendukung hak angket. Mengkritisi KPK tidak melulu lewat hak angket, tapi bisa lewat riset, kajian, atau survei," kata Emerson.

Ia menduga hak angket KPK ini akan merujuk pada revisi Undang-Undang KPK. Menurutnya, Jokowi harus mengingatkan partai politik pendukung hak angket KPK untuk balik badan.

"Saya menduga salah satu ujungnya adalah rekomendasi revisi Undang-Undang KPK. Revisi itu hanya bisa berjalan dua pihak pemerintah dan parlemen. Nah, Jokowi akan mengambil sikap di ujung dan tidak mau terlibat soal ribut-ribut hak angket," imbuh Emerson.

"Kita ingatkan Jokowi, jangan hanya bilang stop perlemah KPK, tapi ingatkan juga partai politik untuk balik badan," tutupnya.

Sumber : Detiknews.com

DOMINO22 Adalah AGEN POKER ONLINE Indonesia yang Terpercaya dan memberikan Kemudahan dan Kenyamanan bagi para pencinta GAMES POKER ONLINE Kami Juga Memiliki Berbagai Jenis Permainan Seperti
Poker
Domino
AduQ
BandarQ
Bandar Poker
Capsa Susun
Bandar Sakong

Domino22 selalu memberikan yang terbaik dengan pelayanan 24jam nonstop dengan prosesan tercepat dan sangat ramah,ayo raih kemenangan anda bersama kami hanya diAgen Poker Terpercaya dengan sistem keamanan yang tercanggih No ROBOT dan No Admin, Ayo Raih Kemenangan anda bersama kami disini dengan persentase kemenangan Tertinggi hanya di Agen Poker Terpercaya.

No comments

Powered by Blogger.